9 Aug, 2018

Sistem Peredaran Darah Anjing

Sistem yang disebut sistem peredaran darah anjing terdiri dari darah, pembuluh darah dan jantung. Jantung anjing adalah struktur bilik empat yang terdiri dari bilik atas kanan dan kiri yang disebut atria dan dua bilik bawah yang disebut ventrikel. Pada dasarnya jantung adalah pompa dua sisi, sisi kanan dan sisi kiri. Mereka bergantung secara independen, yaitu, ruang kanan atas atau atrium menerima darah yang digunakan atau terdeoksigenasi dari tubuh dan mereka mengalir melalui katup A / V kanan atau katup trikuspid ke dalam bilik kanan bawah jantung atau ventrikel kanan dan kemudian memompanya ke paru-paru melalui katup paru ke arteri pulmonalis. Kemudian ruang atas kiri atau atrium menerima darah dari paru-paru dan kemudian melewati katup A / V kiri yang disebut katup bikuspid atau mitral ke dalam ruang kiri bawah jantung yang disebut ventrikel kiri.

Kemudian dipompa keluar katup aorta melalui aorta dan keluar ke tubuh. Kedua sisi jantung dipisahkan oleh dinding otot yang disebut septum. Sisi kiri ventrikel jauh lebih tebal daripada sisi kanan karena fakta bahwa tekanan di dalam ventrikel kiri jauh lebih besar daripada di ventrikel kanan sehingga harus menahan lebih banyak tekanan dan jadi lebih tebal. Dalam jantung yang berkembang penuh, darah tidak dapat keluar dari satu sisi jantung ke sisi lain tanpa terlebih dahulu mengelilingi jalur sirkulasi yang harus diikuti oleh semua darah. Empat katup yang telah kami sebutkan berada di tempat untuk menjaga darah mengalir hanya dalam satu arah. Ketika jantung atau katup sakit, darah bisa bocor melalui katup dan mengalir mundur, menciptakan lebih banyak kompromi di jantung dan fungsi sirkulasi.

Kami telah berbicara tentang jantung menjadi pompa sisi kanan dan pompa sisi kiri dan bahwa mereka bergantung secara independen. Ini berarti bahwa satu sisi bertindak independen dari yang lain, tetapi fungsinya sepenuhnya bergantung pada fungsi sisi yang lain. Sebagai contoh, jika salah satu katup arteri, seperti katup aorta, bocor dan tidak menyegel pembukaan dengan benar, maka darah dapat mengalir kembali ke ventrikel dan menciptakan masalah aliran untuk semua darah yang keluar dari paru-paru. atau dari tubuh. Seiring waktu, ada dua hal yang jantung coba lakukan untuk menutupi aksi katup bocor yang tidak efisien. Pertama jantung mencoba untuk meningkatkan laju kerjanya dalam upaya untuk meningkatkan volume darah yang dipompa. Kemudian ia mencoba untuk meningkatkan volume sapunya dengan mengisi bilik lebih banyak sehingga melebar sebagai upaya untuk meningkatkan volumenya dipompa dengan setiap stroke atau kontraksi. Kedua mekanisme ini gagal dalam waktu singkat dan kemudian jantung berakhir gagal dan anjing mengalami gagal jantung kongestif atau CHF.CHF menyebabkan akumulasi cairan di rongga perut atau di dada, tergantung pada sisi sirkulasi yang dipengaruhi oleh kiri atau sisi kanan jantung yang gagal.

Tags: , , ,

About : admin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *