11 Aug, 2018

Mempromosikan Terapi Sel Induk

Sejauh ini, kita harus tahu tentang penerapan positif dari terapi ini, yang ditransplantasikan ke dalam tubuh dengan sel hidup untuk mengobati, atau menghilangkan penyakit dari tubuh pasien. Jenis terapi sel yang paling umum adalah terapi hematopoietik. Dipanen dari tubuh donor untuk tuan rumah untuk mengembangkan sumsum tulang, itu adalah terapi berbasis sel terkenal, dengan kemampuan pembaruan dan diferensiasi diri ke dalam banyak jenis sel.

Terapi berbasis sel induk memiliki potensi untuk mengobati berbagai gangguan, terutama gangguan terkait darah dan kekebalan. Berbagai macam terapi ini termasuk terapi sel alogenik, terapi autologus, dan mesenkimal terapi ini telah menunjukkan terobosan besar untuk menyembuhkan banyak kondisi medis seperti sklerosis, cedera tulang belakang, diabetes dan stroke dalam uji klinis. Baru-baru ini, kita memiliki anugerah sel induk berpotensi majemuk, memiliki karakteristik yang sama dengan sel induk embrio dewasa yang dapat dibudidayakan untuk menghasilkan sel induk embrio. Sel-sel ini penting untuk rekayasa jaringan alasan kunci lainnya.

Selama beberapa dekade terakhir, terapi sel telah menerima keberhasilan medis dan komersial untuk muncul sebagai pilihan terapeutik baru untuk banyak penyakit disfungsional seluler. Jika data dapat dipercaya, pasar global terapi sel induk telah menyentuh rata-rata $ 410 juta pendapatan pada tahun 2009, dan pasar diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dan mencapai total 100 juta orang di AS.

Dan karena banyak manfaat medisnya, perusahaan medis dan lembaga penelitian ingin membawa aplikasi klinisnya dari bangku ke tempat tidur.

Meskipun terbuka untuk banyak kontroversi dan perdebatan, kami memiliki bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa terapi memang merupakan aplikasi terapi yang efektif untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk prosedur kosmetik seperti pertumbuhan kembali rambut, peniruan kulit dan lain-lain.

Selain itu, semakin banyak jejak klinis sel berbasis memegang teguh potensi potensi sel induk dan aplikasinya. Sebuah studi baru-baru ini pada Juni 2010 menyoroti kemampuan terapi sel melalui 2000 (sekitar) studi klinis pada penelitian biomedis.

Sementara manipulasi sel embrio terbatas dan kontroversial, peluang lebih besar untuk mengembangkan jaringan rekayasa dari iPSC adalah layak untuk intervensi medis dalam kondisi serius. Dan ini adalah alasan yang mendasari, mengapa permintaan publik dan masyarakat untuk uji klinis lebih dari terapi berbasis sel induk dan aplikasi mereka di bidang medis.

Oleh karena itu, penting untuk mengkomersilkan penggunaan sel induk untuk pengembangan penelitian biomedis yang cepat, dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kesadaran. Beberapa aspek penting dari komersialisasi terapi sel induk adalah sebagai berikut.

  1. Komersialisasi membantu pengembangan teknologi baru dan kekayaan intelektual untuk penelitian sel induk tertentu, menambah nilai mereka di pasar terapeutik.

  2. Ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

  3. Ini mendukung hibah atau dana yang akan digunakan dalam penelitian klinis untuk menghasilkan layanan dan produk yang lebih layak secara komersial di pasar.

  4. Ini memang penting untuk menerjemahkan pengetahuan publik.

Meskipun faktor-faktor pertumbuhan komersialisasi terapi sel induk ini menghadapi banyak tantangan dari badan pengatur tertentu, yang menghambat upaya positifnya dari menciptakan perawatan yang efektif dan kuratif untuk banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Untuk memanfaatkan potensi ilmiah, ekonomi dan medis dari penelitian sel ini; komersialisasi memang merupakan kebutuhan dasar, dan tentu saja dalam kepatuhan dengan regulator dari otoritas tertentu. Dan ketika ini terjadi, kita akan mengharapkan untuk mendapatkan manfaat medis yang berkelanjutan dan konstruktif melalui komersialisasi di bidang terapi ini, sambil menghormati kepercayaan publik.

Tags: , , ,

About : admin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *